Kamis, 23 Agustus 2012

ENGKAU WANITA ISTIMEWA #2

Melanjutkan tulisan Engkau Wanita Istimewa#1, teruntuk para Muslimah... Muslimah yang mampu berhijab dan menutup aurat tatkala wanita lain sibuk menelanjangkan diri mereka. Muslimah yang berani menegakkan Hukum Allah tatkala manusia lain sibuk dengan modenisasi Barat.

"Mereka (perempuan2) tampak cantik dgn mengenakan busana muslimah..." ini status facebook saat hari H+1 lebaran,
ketika melihat seluruh umat muslim mengenakan pakaian terbaik mereka di hari yang fitri ini, termasuk para perempuan.

Berbicara mengenai penampilan perempuan sekarang ini, ada yang mengenakan pakaian "ala model/artis" yang biasa muncul di panggung-panggung hiburan dan ada pula yang tetap tegar mengenakan pakaian muslimah.

Jika membandingkan keduanya, tak bisa dipungkiri bagi laki-laki normal bahwa perempuan terlihat lebih cantik dan anggun apabila memakai busana muslimah. Sehingga tak heran jika laki-laki seburuk/sekejam apapun, berharap mendpatkan perempuan baik nan sholeh karena pastinya masih suci dari gangguan laki-laki bejat. Apabila ada perempuan yang "dianggap" cantik bila tidak berjilbab atau mengenakan pakaian ketat, maka sebenarnya perempuan itu akan lebih cantik lagi jika berhijab.

"Hai Nabi,katakanlah kepada istri-istrimu,anak-anak perempuanmu,dan istri-istri kaum mukmin:"Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka."Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah di kenal,karena itu mereka tidak diganggu.Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (QS Al-Ahzab:59)

Saat ini yang masih menjadi pertanyaan, kenapa perempuan itu masih senang mengenakan pakaian ketat? celana ketat, baju ketat, parfum super menyengat, bahkan make up over tebal??
Apa ini tanda-tanda kehancuran bangsa?
Apakah karena perempuan remaja saat ini terkena virus "cherry belle" yang anggotanya semua adalah nasrani/kristen kecuali satu? Mw dibilang "cherry belle", Bukan Juga...
Atau karena ARTIS kebanyakan mengenakan pakaian mini dan ketat? Tapi... artiski' kah??

"Ibarat KUE, orang lebih suka kue dibungkus/dalam lemari kaca, dibandingkan kue yang tak dibungkus karena tentunya debu menempel dan lalat busuk akan sering menghinggapinya."

Untukmu para muslimah, tolong ajari kaum kalian (perempuan) tentang berpakaian yang semestinya. kalau bisa, jangan biarkan kami (laki-laki) mengajari remaja perempuan itu tentang berpakaian, karena tak menutup kemungkinan akan munculnya fitnah.

Kami sadar, kaum kami (laki-laki) adalah penggombal tingkat dewa. Tapi takmungkin ada asap kalau tak ada api. Olehnya itu perempuan adalah kunci dari kebaikan kehidupan, sebagaimana yang diketahui bahwa "perempuan adalah tiang agama", "perempuan adalah tiang negara". Jika perempuan baik maka baiklah agama dan negara. Sehingga sangat besar peran perempuan dalam perbaikan negara dan peradaban di dunia. "Hidup ini hampa jika tanpa perempuan" kata sang pujangga. "Bagai sayur tanpa garam" kata master chef^^. Ketahuilah jika perempuan menutup aurat dan menjaga diri dengan baik, maka laki-laki juga akan enggan untuk menggombal/merayu kalian. Kata-kata yang cocok agar kedua insan manusia itu aman dari godaan syetan adalah:

"Kau Tutup Auratmu, Aku Jaga Pandanganku"

Muslimah Tangguh....
Banyak sejarah yang mengangkat derajatmu, semoga kalian mengambil hikmah disetiap kejadiannya.
Manusia pertama yang tinggal di tanah suci adalah perempuan, yaitu Hajar.
Orang pertama yang beriman pada Rasulullah adalah perempuan, yaitu Khadijah.
Syuhada pertama dalam sejarah Islam juga wanita, yaitu Sumayyah.
dan Alllah mengabadikan wanita dalam salah satu suratNya, yaitu An-Nisa'.

Perempuan adalah pendidik yang terbaik bagi anak-anaknya, kecerdasan anak itu berbanding lurus dengan kecerdasan ibunya, sehingga menuntut ilmu bagi seorang perempuan adalah suatu keharusan. Semua laki-laki menginginkan anaknya menjadi anak sholeh, generasi penerus yang mampu lebih hebat dari ayahnya, menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Olehnya itu, belajar mengajarkan agama mestilah dilatih sejak dini agar saat Allah swt mengamanahkan anak, engkau akan sudah terbiasa dengan sikap, prilaku, kebiasaannya dan tepat dalam menyikapinya.

"Didiklah anakmu 25 tahun sebelum kelahirannya", ungkapan yang biasa kita dengar yang menandakan betapa pentingnya mendidik diri sebelum kelahiran sang buah hati tercinta.

Siri' na Pacce'
Sifat malu dan empati merupakan karakter Bugis Makassar. Ini diajarkan oleh nenek moyang kita dahulu, yang saat ini mulai dilupakan oleh generasi muda. Sebagai generasi yang mencintai budaya Bugis Makassar hendaknya kembali memegang teguh karakter tersebut. Dalam Islam juga diajarkan, bahwa muslimah cantik akan menjadikan rasa malu sebagai perhiasannya. 

Rasulullah saw bersabda, "Sesungguhnya setiap agama itu memiliki akhlak dan akhlak Islam itu adalah rasa malu." (HR Ibnu Majah)

Muslimah...
Tetap tegar dijalan dakwah, belajar akan kultur ketimuran dan karakter muslimah yang sebenarnya, karena engkaulah perempuan dambaan hati.

Sedih...
Jika melihat saudara-saudara kalian yang tak tahan dalam penantian, atau tak tahan dengan sindiran. 
Mulai tidak segan-segan lagi foto berdua dengan bukan muhrim, mulai membenarkan jalan berdua dengan lawan jenis, atau bahkan makan berdua tanpa rasa gelisah. Hijab itu seakan tak dihiraukan, pendidikan akhlak seakan tidak menjadi perhiasan diri, bahkan tak sedikitpun terbesit dalam hatinya rasa malu.

Apakah mereka lupa dengan pengorbanan para sahabiyah-sahabiyah?
Apakah mereka lupa dengan nasehat-nasehat Orang tua/Guru/Murobbi dan sahabat2nya??
Apakah mereka mengira bahwa dosa yang diperbuat hanya akan menjadi dosa pribadi?? sedangkan tak menutup kemungkinan Orang tua/tetangga bahkan lingkungan sekitar akan mendapatkan dosa dan musibah??

Ketika Kita Mati...
Apa yang akan kalian jawab jika bertemu dengan Khadijah? yang mengorbankan seluruh harta bendanya untuk membangun Islam dan terus tegar berada di samping Rasulullah saw...
Apa yang akan kalian jawab jika bertemu dengan janda2 para sahabat? yang mengorbankan suami-suami mereka untuk berjihad di medang perang untuk kemuliaan Islam...
Apa yang akan kalian jawab jika bertemu dengan para sahabiyah-sahabiyah? yang senantiasa menjaga kehormatannya dan terus berjuang agar ajaran Islam dapat dirasakan oleh generasi penerusnya...
Pengorbanan apa yang telah kalian beri untuk ISLAM wahai saudariku???
  
Semoga Allah swt tetap menguatkan hati perempuan yang senantiasa tegar di jalan-Mu. Semoga kecantikan yang muncul dari akhlak dan budi pekerti karena ketaatan kepada-Mu, menjadikan kalian calon penghuni syurga hingga bidadaripun cemburu padamu...

Mengutip dari "penebar tausiyah", sederet kalimat yang ingin kusampaikan juga kepada kalian:

Untuk sekeping hati,
yang jatuh bangun dalam ikhtiar panjangnya...
Untuk keping satunya,
yang terus bersabar dalam penantian penuh ujiannya...

Kuatkan mereka dalam MENJAGA DIRI,
Jauhkan dari khilaf ketika langkah mulai TERTATIH,
Perasaan mungkin PERIH,
atau secuil putus ASA menghampiri,
Sementara hidup seakan terus BERLARI.

TABAH ya...
ALLAH menyimpan yang TERBAIK untukmu,
untuk kesabaran kamu,
untuk keshalihan kamu selama menunggu,
untuk ikhtiar panjangmu,
untuk doa-doa tiada putusmu,
untuk kebaikan-kebaikan yang kamu lakukan...

sebab ALLAH terlalu SAYANG untuk membiarkan kamu
menikah dengan SEMBARANG orang,
yang "memburu"mu hanya karena harta, nasab atau rupamu,
yang mematikan potensi-potensi kebaikanmu.

Yaa ALLAH...
Pertemukan dalam ikatan suci-Mu,
Dan kumpulkan kelak di surga-Mu.

Barru_Sulawesi Selatan

5 komentar:

  1. Thanks arester68 komentarnya.
    semoga lain kali sering jln2 ke sini^^

    BalasHapus
  2. aamiin...aamiin...aamiin...ya rabbal alaamiin

    BalasHapus
  3. Blog-nya Ikhwan punya.. Isinya,, akhwat bingit..
    Tapi keren (desainnya).. :D
    Ingin blajar banyak dlm mempercantik blog pribadi...
    Mungkin bisa memulai dr sini (jika berkenan) :)

    BalasHapus
  4. Silahkan dik Azhma Ulya ^_^
    #kmarin jg cuman utak atik desainnya

    BalasHapus

Terimakasih telah berkunjung di Blog kami.
Silahkan komentar. Salam Blogger ^_^